0


Perbedaan Berbagai Jenis Pelumas Mobil - Pada dasarnya ada dua jenis pelumas: berbasis minyak bumi dan sintetis. Masing-masing cocok untuk tujuan dan kondisi tertentu. Berbagai jenis oli mobil ini juga tunduk pada berbagai tingkat oksidasi dan degradasi, dan kompatibel dengan hanya jenis tertentu komponen mesin, tuntutan, dan lingkungan.

Setiap orang yang memiliki mobil tahu bahwa oli mesin harus diganti secara teratur untuk menyediakan mesin hidup lagi. Oli di mesin mobil ini umumnya pelumas berbasis minyak bumi. Meskipun mengandung dasar hidrokarbon yang sama dengan bensin yang digunakan untuk daya mobil, formulasi sangat berbeda. Hidrokarbon atau minyak bumi berbasis minyak pelumas motor yang dirancang untuk melindungi berbagai bagian yang bergerak dari mesin, sedangkan bensin, yang juga merupakan produk minyak bumi, diformulasikan untuk menghasilkan panas peledak yang dibutuhkan untuk daya mesin.

Pelumas mungkin cair, seperti oli mesin dan oli hidrolik; mereka mungkin semi-padat atau padat, seperti minyak atau Teflon tape, atau mereka mungkin kering, atau bubuk, seperti grafit kering atau molibdenum disulfida. Semua bahan pelumas untuk peralatan mekanik dirancang untuk membentuk semacam lapisan pelindung antara bagian yang bergerak dari mesin untuk melindungi bagian-bagian dari keausan yang tidak semestinya, kontaminasi, dan oksidasi.

Pelumas sintetik telah direkayasa tepatnya reaksi kimia pada komponen tertentu. Reaksi ini diciptakan oleh khusus menerapkan jumlah yang bervariasi dari panas dan tekanan untuk komponen. Oli motor sintetis mendapatkan popularitas bagi pemilik mobil yang menggunakannya di tempat oli motor berbasis minyak bumi. Tipe ini juga digunakan lebih luas dalam industri karena, meskipun lebih mahal untuk menggunakan awalnya, mereka lebih cocok dengan tuntutan mesin modern dan teknologi mesin. Karena bermotor dan mesin minyak sintetis tidak harus diubah sesering, konsumen benar-benar menyimpan dalam jangka panjang.

Ada juga berbasis minyak bumi dan pelumas hidrolik sintetis, juga dikenal sebagai minyak hidrolik, yang diformulasikan menjadi lebih ringan dan lebih mengalir bebas. Mereka digunakan tidak hanya untuk pelumasan, tetapi untuk operasi yang sebenarnya dari mesin hidrolik. Minyak hidrolik harus mampu mengalir secara bebas melalui pompa yang kompres minyak untuk pengoperasian mesin, dan pada saat yang sama, harus memiliki aditif pembentuk film untuk melumasi bagian yang bergerak dari peralatan memompa.

Meskipun sebagian besar pelumas modern berbasis minyak bumi, dasar sintetis seperti minyak sayur, silikon, ester dan fluorocarbons mendapatkan popularitas meningkat untuk tujuan ini. Dasar cairan pelumas tertentu adalah penentu utama apakah itu berbasis minyak bumi atau minyak sintetis.

Salah satu oli mobil yang bagus adalah pelumas Total Quartz, ulasannya ada di sini http://oemarbakries.blogspot.com/2015/06/oli-mobil.html pelumas mobil ini ada 4 varian yang cocok untuk mobil baru maupun mobil keluaran lama.

Dikirim pada 10 Juni 2015 di Mobil


Oli Motor Sintetis Terbaik - Jika Anda baru saja berpikir untuk beralih menggunakan oli motor sintetis untuk sepeda motor Anda , maka artikel ini pas sekali untuk Anda baca. Oli ini cepat menggantikan minyak konvensional karena sifatnya yang unggul. Ulasan perbandingan oli motor terbaik jenis sintetis dengan lainnya berikut ini akan membantu Anda membuat pilihan untuk kendaraan Anda. Baca juga: RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia

Apa itu Oli Motor Sintetik?

Pertama kali dikembangkan oleh ilmuwan Jerman selama perang dunia kedua, Oli motor sintetis awalnya digunakan dalam penerbangan dan hanya baru-baru telah diperkenalkan pada sepeda motor. Mereka telah mengalahkan minyak berbasis minyak bumi konvensional karena kualitas unggul. Minyak ini dibuat dari sumber yang lain dari bahan berbasis minyak mentah. Mereka diciptakan dari ester sintetis, minyak hydrocracked, dan minyak dasar polyalphaolefin. Mereka asal minyak non-mentah membantu mereka mengatasi masalah yang diciptakan oleh minyak konvensional. Mereka direkayasa minyak, dibuat sesuai dengan kondisi suhu ekstrim yang ada di mesin mobil.

Keuntungan

Mengapa orang harus beralih ke oli motor sintetis? Berikut adalah beberapa alasan untuk lebih memilih minyak sintetis lebih minyak mineral konvensional:

Menghasilkan umur panjang mesin hidup
Memberikan interval menguras diperpanjang
Mengatasi masalah kerusakan, oksidasi, dan lumpur panas secara efektif
Baik kinerja viskositas pada suhu tinggi dan rendah
Menyebabkan peningkatan ekonomi bahan bakar
Geser yang lebih baik, serta stabilitas kimia
Kerugian minyak karena penguapan yang lebih rendah

Satu-satunya faktor terhadap jenis minyak yang harga mereka, yang jauh lebih tinggi daripada yang untuk minyak konvensional.

Pilihan Terbaik

Keuntungan yang disebutkan di atas adalah cukup untuk membuat kasus yang efektif untuk memilih minyak motor sintetis. Ada banyak merek tersedia di pasar, dari mana Anda bisa memilih minyak terbaik, yang cocok untuk sepeda motor Anda, seperti misalnya Oli Motor Total Hi-Perf.

Total Hi-Perf ada empat varian pelumas yang tersedia sesuai tipe sepeda motor. Untuk diketahui, Total Hi-Perf terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50).

Untuk varian Hi-Perf 4T Racing dan Hi-Perf 4T Sport+ sangat sesuai bagi sepeda motor yang menuntut performa tinggi karena di dalam oli tersebut telah tersuntik serum teknologi canggih Race Proven Technologies. Sementara untuk dua varian lainnya, Hi-Perf 4T Scooter dan Hi-Perf 4T Super Plus, telah dilengkapi formulasi yang memungkinkan pendinginan mesin maksimal dan penghematan bahan bakar.

Semua kelebihan itu, tentu hanya bisa dirasakan bila kita mencoba langsung produk-produk oli Total Hi-Perf. Sekali lagi, pengalaman Total di kancah balap kelas dunia bisa menjadi pertimbangan keberanian kita mencoba produk plumas terbaik untuk sepeda motor.

Dikirim pada 06 Juni 2015 di Otomotif
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA