0
Dikirim pada 25 Februari 2014 di Unit Link

Tips Beli Asuransi Unit Link - Unit Link merupakan perpaduan dari asuransi dan juga produk investasi. Sekarang ini produk asuransi unit link semakin gencar di promosikan oleh perusahaan asuransi seperti Commonwealth Life investra link. Nah apakah kamu pernah diawari oleh agen asuransi yang menjual unit link? Kebanyakan mereka sangat bersemangat dan sukar ditolak. Tidak heran dan bukan rahasia lagi karena merka bisa mendapatkan komisi yang cukup besar ketika berhasil mendapatkan nasabah baru produk unit link.

Masalahnya adalah seringkali kita tidak benar-benar membutuhkan produk perlindungan sekaligus produk investasi atau unit link yang ditawarkan oleh agen asuransi. Agar supaya kita tidak merasa terjebak membeli produk asiransi unti link, seimak saja beberapa tips berikut ini yang penulis kutip dari media Kompas.com

Menurut pakar asuransi tips pertama dalam membeli unit link terbaik di indonesia adalah beli unit link sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Apakah unit link tersebut dapat memenuhi investasi yang diharapkan?

Misalnya untuk perlindungan jiwa, kita bisa meminta saran dari perncana keuangan atau menghitung sendiri nilai perlingdungan ideal yang kita butuhkan. Cara cukup sederhana berdasarkan pendapatan kita saat ini.

Misalnya kita punya gaji sebesar Rp. 20 juta/bulan. Kita punya seorang istri yang tidak bekerja dan seorang anak yang sekarang ini masih berusaia satu tahun. Artinya anak kita baru bisa mandiri sekitar 23 tahun lagi.

Maka, uang pertangungan (UP) ideal yang diperlukan adalah gaji kita setahun diklai dengan 23 tahun (Rp 10 juta x 12 bulan x 23 tahun). Hasilnya, Rp 2,76 miliar. Tanyakan pada agen asuransi, berapa nilai premi yang hasrus kita bayar guna memperoleh uang pertangungan (UP) sejumlah itu. Lantas, bandingkan dengan besaran premi yang sejenis di asruansi lainya untuk dapat nilai UP  yang sama.

Untuk tujuan invesati, prinsipnya sama. Kebanyakan perusahaan asuransi akan membuatkan gambaran nilai investasi unit link diakhir masa proteksi. Apakah nilai investasi itu sesuai dengan cita-cita kita dan sapat memenuhi tujuan invesati kita? Kalau tidak bisa, ada baiknya mencari solusi alternatif selain invesati unit link.

Kalau kita cocok dengan gambaran skema unit link terebut. Sebelum menandatangi kontrak, bacalah dengan seksama dan teliti mengenai klausul-klausl kontrak, yang paling utama soal biaya, cakupan proteksi dan juga ketentuan klaim.

Kalau misalnya kita beli unit link namun ternyata hasil investasinya tidak seperti yang diharapkan, jangan ragi-ragu untuk mengevaulsai dan memutus kontrak. Namun sebelum memtus kontrak unit link, ada baiknya kita beli asuransi trem life, terutama jika kita menangung biaya hidup orang lain, jadi kita akan terhindar dari masa depan tanpa perlindungan.

Unit link apa yang direkomendasikan? silahkan saja cari di internet atau tanya teman-teman, selain itu juga bisa coba Unit Link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link yang memberikan pilihan 12 investasi.
 



Dikirim pada 25 Februari 2014 di Unit Link
comments powered by Disqus


connect with ABATASA